MASIH BANYAK MASYARAKAT YANG ABAI TERHADAP PROTOKOL KESEHATAN

 

MASIH BANYAK MASYARAKAT YANG ABAI TERHADAP PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Kepatuhan dan displin dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19. Namun masyarakat selalu abai tentang hal itu. Bahkan mereka menganggap Virus Corona itu adalah akal akalan pemerintah saja.

Menyikapi hal itu, Bripka Aljayosi Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) merasa prihatin. Katanya,  kalau melihat tren penemuan kasus penyebaran, terjadi peningkatan sedangkan angka kepatuhan  (social distancing dan stay at home) rendah, katanya.

Untuk itu Bripka Aljayosi menghimbau pada warga binaanya agar selalu patuh dan taat serta disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dianggap sebagai upaya yang paling efektif untuk mencegah dan mengurangi angka penyebaran Virus Corona atau Covid-19, ungkapnya.

Dikatakan nya, dilapangan kita masih sering menemukan warga masyarakat yang enggan menggunakan masker. Padahal dimasa pandemi saat ini, penggunaan masker tidak lagi menjadi kewajiban, tapi sudah menjadi keharusan yang harus digunakan oleh masyarakat saat beraktifitas, katanya.

Kata Bripka Aljayosi,  kondisi ini diperparah lagi saat kita berkunjung ke pasar tradisional, ke perkantoran, Bank dan tempat fasilitas umum lainya. Secara kasat mata mereka-mereka se enak nya saja melenggok tanpa menggunakan masker. Padahal, sesuai anjuran pemerintah penggunaan masker saat berada di luar rumah wajib diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, katanya.

"Untuk itu kita imbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktifitas," katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments