PERSONEL POLSEK BANUHAMPU JALANI VAKSINASI COVID-19

PERSONEL POLSEK BANUHAMPU JALANI VAKSINASI COVID-19

BUKITTINGGI, Pionir--Personel Polsek Banuhampu Sei. Puar, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 26 dan 27 Maret 2021 bertempat di Puskesmas Sungai Puar, Kecamatan Sungai Puar.

Kapolsek Banuhampu Sei. Puar Kompol Suyatno. S, SIK yang dihubungi Pionir, Senin 29 Maret 2021 mengatakan, vaksinasi Covid-19 terhadap personel kepolisian merupakan hal penting karena selama pandemi para petugas tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia pun berharap, vaksinasi tersebut bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh personel Polri maupun ASN Polsek Banuhampu Sei. Puar dari terpapar virus Covid-19 sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga, dan masyarakat.

"Kita melaksanakan vaksinasi Covid-19, karena anggota Polri tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama untuk pelayanan. Dengan adanya vaksinasi tersebut dapat membantu sistem kekebalan atau imun tubuh,” kata Suyatno.

Dikatakan Suyatno dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini telah divaksin sebanyak 30 orang, dari 43 personel Polsek Banuhampu.

“Enam orang belum bisa divaksin dikarenakan memiliki riwayat sakit, sedangkan sisanya  sebanyak tujuh orang akan dilaksanakan vaksin pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2021,” beber Suyatno.

Dengan telah dilaksanakannya vaksin terhadap personel Polsek Banuhampu ini, Kompol Suyatno berharap nantinya para personel di Polsek itu dapat memberikan edukasi dan sosialisasi serta kampanye kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Banuhampu, bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan halal, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mau dilakukan vaksinasi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments