POLSEK KAMPUNG DALAM AKTIFKAN SiSKAMLING DI BULAN RAMDHAN

POLSEK KAMPUNG DALAM AKTIFKAN SiSKAMLING DI BULAN RAMDHAN

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Ditengah upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat ini, Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kesadararan masyarakat akan bahaya Covid-19.

Bhabinkamtibmas juga harus mampu bersinergi dengan semua stakeholder di daerah binaanya, sehingga penyebab timbulnya gangguan kamtibmas dapat diredam sejak dini, kata Kapolsek Kampung Dalam AKP. Kasman. S.Sos.MH pada Pionir saat bincang bincang diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Kasman mengatakan, untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukumnya menjelang datangnya bulan Ramadhan Kasman telah mengintruksikan pada para Bhabinkamtibmas untuk mengaktifkan kembali siskamling di masing-masing daerah binaanya, katanya.

Kata Kasman,  pengaktifan siskamling itu karena siskamling mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk  gangguan kamtibmas ditengah masyarakat, jelasnya.

Menindak lanjuti intruksi Kapolsek tersebut,  Bhabinkamtibmas Nagari  Kudu Gantiang Barat Bripka Razul Yasir langsung mengkoordinasikan dengan tokoh masyarakat di daerah tersebut terkait pengaktifkan siskamling di daerah itu. Ajakan Bripka Razul Yasir itu direspon elok oleh warga dan tokoh masyarakat setempat. Karna kata mereka, keberadaan siskamling sangat dibutuhkan pada bulan ramadhan nanti. Selain untuk mengantisipasi pencurian, keberadaan siskamling juga diberdayakan untuk posko sahur.

Dikatakan Bripka Razul Yasir, saat Ramadhan nanti tugas Kepolisan akan semakin berat, tapi percayalah tanggung jawab memelihara kamtibmas di masyarakat adalah amanah yang luar biasa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, Insya Allah bernilai Ibadah," ujar nya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments