POLSEK KOTA BUKITTINGGI TERUS PANTAU PROKES PEDESTRIAN JAM GADANG

POLSEK KOTA BUKITTINGGI TERUS PANTAU PROKES PEDESTRIAN JAM GADANG

BUKITTINGGI, Pionir—Meski saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, namun objek wisata pedestrian taman Jam Gadang atau yang beken dengan sebutan The Kurai Wilhelmina Tower Bukittinggi masih saja diminati msyarakat untuk dikunjungi.

Hampir setiap hari pada kawasan pedestrian yang juga telah dibangun air terjun bertingkat, air terjun menari berwarna-warni pertama di Sumatera dan juga disedikan fasilitas untuk penyandang disabilitas yang memang dibangun ramah untuk seluruh kalangan itu selalu ramai, mulai dari kalangan orang tua, remaja, hingga anak-anak.

Guna memastikan apakah protokol kesehatan tetap dipatuhi oleh pengunjung pedestrian taman Jam Gadang itu, Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Ardiansyah Putra SH, S.IK memerintahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng Pasar Atas, Kecamatan Guguak Panjang Aipda Rahmat SH bersama petugas Satpol PP melakukan patroli bersama di seputaran pelataran taman Jam Gadang tersebut, pada Minggu 28 Februari 2021.

Apa yang dilakukan itu kata Dedy Ardiansyah menambahkan, sesuai dengan perintah Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH serta sesuai pula dengan instruksi Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), yang menginstruksikan setiap kota dan kabupaten di Sumbar agar menyiapkan konsep wisata yang diterapkan dalam tatanan adabtasi kebiasaan baru.

“Instruksi tersebut telah ditanggapi oleh Kota Bukittinggi, yang telah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) di daya tarik dan atraksi wisata. Dalam kenormalan baru syarat yang mesti dipenuhi oleh wisatawan adalah memastikan diri dalam kondisi sehat dan lolos dari pemeriksaan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ungkap AKP Dedy Ardiansyah Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments