POLSEK SUNGAI GERINGGING EDUKASI MASYARAKAT TENTANG PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19

POLSEK SUNGAI GERINGGING EDUKASI MASYARAKAT TENTANG PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Sabtu 6 Maret 2021 PS. Kasi Humas Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu M.Yaidil Anwar, sambangi petugas kesehatan Puskesmas Koto Bangko, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka silaturahmi guna menyatukan misi untuk mengedukasi masyarakat tentang pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Korong Koto Bangko, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, pada Sabtu 6 Maret 2021.

Dalam giat sambang itu Aiptu M.Yaidil Anwar mengajak peran serta tenaga kesehatan di Puskesmas Koto Bangko secara bersama-sama mensosialisasikan pengunaan vaksin pada masyarakat.

"kita mengajak para petugas medis untuk mensosialisasikan vaksin serta mengedukasi  masyarakat untuk tidak ragu dan takut lagi untuk di vaksinasi," ungkapnya.

M.Yaidil Anwar mengatakan, keberadaan Vaksin Sinovac  itu tidak sepenuhnya disambut dengan baik oleh sebagian masyarakat. Buktinya, sejumlah anggapan keliru tentang dampak vaksin masih berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Menyikapi hal itu kepolisian sebagai Intitusi yang dipercaya pemerintah sebagai ujung tombak penanganan covid-19 mengajak para petugas medis di Puskemas Bangko itu secara bersama-sama melakukan edukasi pada masayarakat, tujuannya supaya masyarakat mudah memahami tentang manfaat vaksin. 

"Lagian dengan hadirnya petugas medis di tengah masyarakat, akan mempermudah mengedukasi mereka tentang kegunaan vaksin ini," katanya

Lanjut M.Yaidil Anwar mengatakan Berbagai langkah telah dilakukan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat. Namun upaya  tersebut tampaknya belum membuahkan hasil maksimal, Katanya.

"Masyarakat masih ada yang beranggapan bahwa vaksin tidak penting karena dengan sanitasi yang cukup, kuman-kuman termasuk bakteri dan virus sudah dapat dilumpuhkan."Itu tidak betul," vaksin itu tetap penting sembari kita terus menjaga higienitas," pungkasnya

Untuk itu kita berharap, dengan hadirnya petugas Medis dan Kepolisian ditengah masyarakat bisa memberikan pemahaman kepada mereka bahwa Vaksin Sinovac telah lulus uji klinik dan halal untuk digunakan, jelasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.