POLSEK TILATANG KAMANG BERBAGI BERKAH DI MASJID AL-IHSAN

POLSEK TILATANG KAMANG BERBAGI BERKAH DI MASJID AL-IHSAN

BUKITTINGGI, Pionir—Jumat 26 Februari 2021 suasana Masjid Al-Ihsan di Jorong Durian Nagari Kamang Mudiak, yang secara administratif merupakan wilayah Pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) agak sedikit berbeda dari biasanya yang memang berbeda pula dengan beberapa masjid yang ada di Kabupaten Agam. 

Seperti diketahui semenjak masjid tersebut dilengkapi wifi gratis sebagai perwujudan Gerakan Agam Terkoneksi, semenjak bulan November 2020 lalu, halaman Masjid Al-Ihsan dipenuhi kursi yang sudah di atur jaraknya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 serta membuat jadwal pemanfaatan akses internet gratis mulai dari pukul 08.00 WIB - 11.00 WIB.

Namun pada hari Jumat itu aktifitas para pelajar memanfaatkan akses internet gratis sedikit dipercepat, karena Masjid Al-Ihsan yang merupakan salah satu dari 25 masjid yang menyediakan wifi gratis di Kabupaten Agam kedatangan “tamu istimewa” dari Polsek Tilatang Kamang.

Kedatangan jajaran dari Polsek Tilatang Kamang, yang terdiri dari Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra Korniawan, SH, MM, Wakapolsek Iptu Henri Andriansyah, Kanit Binmas Ipda Sukardi, Kanit Provos Ipda Gunawan dan lainnya itu untuk melakukan kegiatan Jumat Sedekah/Barokah, yang merupakan program rutin mingguan Polsek Tilatang Kamang.

Dalam kegiatan Jumat Sedekah/Barokah personel Polsek Tilantang Kamang memberikan bantuan nasi kotak sebanyak 200 kotak dan pembagian masker kepada jamaah Jumat di Masjid Al Ihsan tersebut.

Kata Iptu Rommy Hendra, dalam kegiatan itu pihaknya juga melakukan imbauan Kamtibmas kepada para jamaah Shalat Jumat, antara lain terkait antisipasi kebakaran dan antisipasi terhadap kebakaran hutan, antisipasi gangguan Kamtibmas berupa pencurian, antisipasi penyebaran Covid-19 dengan 5 M, sosialisasi Aplikasi Pol Jaga, Kampung Tangguh Nusantara serta Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA 2021. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments