DI POLSEK TILATANG KAMANG SINERGERITAS TNI-POLRI SANGAT TERASA

DI POLSEK TILATANG KAMANG SINERGERITAS TNI-POLRI SANGAT TERASA

BUKITTINGGI, Pionir--- Di Bukittinggi sangat terasa hubungan TNi- Polri bagaikan dua saudara yang tidak terpisahkan. Dimana pun selalu berdampingan. Dimana ada Polisi disitu ada TNI. 

Fakta ini terbukti saat Polsek Tilatang Kamang Polres Bukittinggi melakukan apel persiapan pengamanan kamtibmas diwilayah hukumnya.  Sebelum turun kelapangan para personil koramil 07 dan personil Polsek Tilatang Kamang itu terlebih dahulu diberi arahan oleh Kapolsek, 6 April 2021

Kata Iptu Rommy Kurniawan K SH. MM peran mereka bisa dikatakan tidak hanya sekedar menjaga keamanan, namun ia harus mempu menjadi panutan dihati masyarakat, katanya.

Dikatakan Rommy, menjadi seorang Bhabinkamtibmas dan babinsa tidak hanya cukup memberikan perlindungan atau melayani dan mengayomi masyarakat, akan tetapi juga turut serta dalam kegiatan yang ada ditengah-tengah masyarakat, ungkapnya.

Lanjut Rommy mengatakan dimassa pandemi saat ini peranan Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Mereka secara intens melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat, terkait memutus penyebaran Virus Corona pada masyarakat," jelasnya.

Peranan mereka setelah petugas kesehatan Bhabinkamtibmas beserta babinsa menjadi garda terdepan dalam hal menangkal dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pungkasnya (Firman Sikumbang).


Post a Comment

0 Comments