KAPOLRES PARIAMAN BERBUKA BERSAMA DENGAN TOKOH ADAT

KAPOLRES PARIAMAN BERBUKA BERSAMA DENGAN TOKOH ADAT

PARIAMAN KOTA, Pionir—Selain hidangan makanan berbuka yang khas pada saat bulan puasa, hal lain yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang adalah ikut menjalankan buka puasa bersama. Kegiatan yang satu ini pada umumnya dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi yang lebih erat. 

Inilah yang dilakukan Kapolres Pariaman, Polda Sumbar AKBP Deny Rendra Laksmana,M.Psi bersama dengan Sekretaris LKAAM Kabupaten Padang Pariaman, Ketua LKAAM Selaras V Koto Z.Dt.Bandaro Basa, jajaran Ketua KAN Nagari Kudu Gantiang, Nagari Limau Purut, Nagari Gunung Padang Alai beserta Wali Nagari KGB, Wali Nagari Sikucua dan tokoh niniak mamak lainnya, di Rumah Makan (RM) Pauah Simpang Toboh.

Kehadiran Kapolres Pariaman pada Jumat 16 April untuk berbuka bersama dengan tokoh adat itu didampingi oleh Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos.MH dan Bhabinkamtibmas Nagari  Kudu Gantiang Bripka Razul Yasir.

Kata Kasman, sebenarnya dalam agama Islam, kegiatan berbuka puasa bersama yang dilakukan Kapolres Pariaman itu memiliki manfaat dan hikmah yang lebih banyak, diantaranya memperkuat tali silaturahmi.

“Manfaat yang terlihat jelas dari menjalankan buka puasa bersama baik bersama dengan teman, sahabat, rekan kerja atau kerabat lainnya tentu kegiatan ini akan mempererat tali silaturahmi yang dijalin selama ini. Pertemuan buka puasa bersama pun sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang saling memaafkan satu sama lain. Apalagi jika teman jarang sekali bertemu atau sudah lama terpisah. Sebab bagaimana pun mungkin secara tidak sadar dimasa lalu kita pernah saling menyakiti atau pernah saling menyinggung,” kata Kasman.

Manfaat lainnya kata Kasman, adalah untuk saling meningkatkan kerjasama dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan banyak manfaat postif lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.