KAPOLSEK SIPORA BERSAMA CAMAT RESMIKAN KTN DESA MARA

KAPOLSEK SIPORA BERSAMA CAMAT RESMIKAN KTN DESA MARA

MENTAWAI, Pionir—Senin 5 April 2021 lalu merupakan hari bersejarah bagi Desa Mara Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sebab pada hari itu Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH MH bersama Camat Sipora Selatan Jasril S.Sos, M.Ap dan di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Mara Brigadir Ismek Indra Bahri melaksanakan peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di desa tersebut.

Iptu Donny Putra yang dihubungi Pionir, Kamis 58 April 2021 mengatakan, KTN Desa Mara ini bertujuan untuk mendukung produktivitas masyarakat yang tangguh di berbagai sektor. Terutama pada sektor ekonomi mandiri dan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Dengan peluncuran KTN ini merupakan program sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai. KTN di Desa Mara ini merupakan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat, yang artinya seluruh masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19,” ujar Donny.

Dikatakan Donny, seluruh ketahanan diterapkan di KTN Desa Mara tersebut, mulai dari ketahanan pangan hingga ketahanan keamanan, sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi pandemi.

“Untuk melanjutkan KTN mohon semua pihak harus turun untuk membantu masyarakat menjalani kegiatan KTN. Berilah arahan hingga masyarakat Desa Mara bisa menjalankan KTN ini dengan mandiri,” harap Donny Putra.

Tetapi jangan sampai lengah untuk terus mematuhi protokol kesehatan, Kabupaten mentawai memang sudah memasuki zona kuning tetapi kita tetap terus menjalankan Instruksi Bupati sampai tanggal 26  Maret sampai ada surat kebijakan yang baru.

Walau demikian, Iptu Donny Putra tak lupa mengingatkan jangan sampai lengah untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik dalam bersosialisasi, ungkapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments