PERSONIL POLSEK SUNGAI GERINGGING KEMBALI LAKUKAN PROGRAM JUMAT BERSIH

PERSONIL POLSEK SUNGAI GERINGGING KEMBALI LAKUKAN PROGRAM JUMAT BERSIH

PARIAMAN KOTA,Pionir--- Tugas Polisi tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) semata. Lebih dari itu, polisi juga harus menyatu dan berbaur dengan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan personil Polsek Sungai Geringging pada Jumat 16 April 2021 kemaren.

Pagi itu, tampak personil Polsek Sungai Geringging melakukan kerja bakti membersihkan area lingkungan di Mesjid Baiturahim, di Korong Durian Bukur Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman . Kehadiran mereka saat itu untuk melaksanakan kegiatan program Jum'at Berkah di masjid tersebut, melalui pelaksanaan aksi membersihkan pekarangan mesjid, tempat berwudhu' dan tempat pelaksanaan ibadah, dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan. 

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan mengatakan, kegiatan strelisasi dan  bersih-bersih masjid ini bertujuan guna mencegah penyebaran wabah Covid – 19 di area masjid yang berada di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging.

Selain itu pun kegiatan tersebut guna memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya kebersihan sebagaian dari iman, ungkapnya.

“Mari kita ciptakan pola hidup bersih dan sehat agar kita bisa terhindar dari Covid-19,”  katanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments