POLSEK SIKAKAP MASIH RUTIN LAKUKAN SAFARI SHALAT JUM’AT KELILING

POLSEK SIKAKAP MASIH RUTIN LAKUKAN SAFARI SHALAT JUM’AT KELILING

MENTAWAI, Pionir—Sampai saat ini kegiatan safari salat Jum’at jamaah keliling masih rutin dilakukan Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP. Tirto Edhi SH bersama Waka Polsek Ipda Januar serta personel yang beragama Islam.

Pada Jumat 9 April 2021 lalu giliran Waka Polsek Ipda Januar memimpin personel Polsek Sikakap melaksanakan agenda safari shalat Jum’at jamaah keliling bersama warga masyarakat, di Masjid Fatimah Nur Fadh Mabolak Desa Sikakap.

Pada hari itu, kata Ipda Januar, ia bersama personel lainnya bersatu padu dalam barisan shaf dengan masyarakat, seraya mendengarkan khotbah dari khotib yang menggugah iman dan ketakwaan, kemudian dilanjutkan dengan menunaikan ibadah jamaah shalat Jumat dengan khusyuk.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya meningkatkan kadar dan kwalitas keimanan serta ketakwaan kepada Allah. Untuk itu kami segenap personel Polsek Sikakap akan terus mengagendakan kegiatan safari Jumat keliling ini. Karena, kegiatan safari Jumat keliling ini sangat banyak faedah dan manfaatnya,” kata Januar.

Hal lain yang bisa didapatkan dari safari shalat Jum’at jamaah keliling ini kata Januar menambahkan, adalah bisa lebih dekat dengan masyarakat dan juga dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat dan berbagi informasi yang berhubungan dengan kamtibmas.

Pada kesempatan itu Ipda Januar juga mengimbau masyarakat harus lebih proaktif dalam mencermati tanda-tanda adanya kegiatan yang mencurigakan di lingkungannya, terutama hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan terorisme. 

“Semua pihak baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat harus bahu-membahu mencegah dan menanggulangi terorisme di Indonesia,” imbau Ipda Januar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments