PROGRAM JUMAT SEDEKAH POLSEK TILATANG KAMANG MASIH BERLANJUT

PROGRAM JUMAT SEDEKAH POLSEK TILATANG KAMANG MASIH BERLANJUT

BUKITTINGGI, Pionir—Seperti diketahui hari Jumat adalah hari yang paling utama dibanding hari-hari lainnya. Di hari itulah Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. Hal ini termaktub dari hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipatgandakan pahalanya pada hari jumat”.

Ini sepertinya disadari sepenuhnya oleh Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rommy Hendra Korniawan,SH.MM, sehingga kegiatan Jumat Sedekah/Barakah hingga saat ini masih terus berlanjut.

Melanjutkan program Jumat Sedekah/Barakah, sebagai bentuk kelanjutan dukungan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, pada Jumat 09 April 2021 personel Polsek Tilatang Kamang mendatangi Masjid Al Ikhlas Jorong Aia Tabik, Nagari Kamang Mudiak,  Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam.

Kegiatan Jumat Sedekah/Barakah Polsek Tilatang Kamang hari itu dipimpin Wakapolsek Iptu Henri Andriansyah dan diikuti Kanit Provos Ipda Gunawan Putra, PS.Kanit IK Aipda Donny Arlen, SH, PS.Kasi Humas Bripka Hendri dan lainnya.

Kata Iptu Henri Andriansyah yang dihubungi Pionir, Minggu 11 April 2021, selain berbagi nasi kota pada hari itu, tim dari Polsek Tilatang Kamang juga melakukan imbauan Kamtibmas kepada para jamaah Shalat Jumat, antara lain tentang antisipasi kebakaran rumah dan kebakaran hutan, antisipasi gangguan Kamtibmas berupa pencurian, antisipasi penyebaran Covid-19 dengan 5 M, sosialisasi Aplikasi Pol Jaga, Kampung Tangguh Nusantara, penerimaan anggota Polri Akpol, Bintara dan Tantama Brimob dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments