BHabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Berikan Pemahaman Prokes Kepada Masyarakat

BHabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Berikan Pemahaman Prokes Kepada Masyarakat

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Nagari  Sikucur V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Firdaus melaksanakan giat door to door sestym dengan dr. Joni Paizi , Bidan Desa Santy dan Perawat Puskesmas Kampung Dalam Syafrida serta para peserta Pos Yandu Lansia di Korong Bungo tanjuang Nagari Sikucur  Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Pada Jumat 7 Mai 2021.

Pada giat tersebut, Aiptu Firdaus mengajak serta mengimbau kepada para petugas kesehatan itu agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas. Imbauan itu dilakukan untuk meminamilisir penyebaran Virus Corona di wilayah binaanya. Katanya pada Pionir.

"Kita akan selalu mengingatkan kepada warga masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, baik itu di dalam rumah maupun diluar rumah. Disamping itu kita juga mengingatkan agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak," ungkapnya

Kata Firdaus, hal ini dilakukan sebagai perwujudan penerapan Inpres No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, ujarnya.

"Hal ini juga sebagai salah satu upaya untuk penerapan Inpres tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan," jelasnya.

Disamping itu Aiptu Firdaus juga mensosialisasikan Pergub Nomor : 37 tahun 2020, tentang tatanan baru produktif dan aman Covid 19, serta memantau penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Dikatakannya, penerapan protokol kesehatan merupakan salah satu cara yang efektif memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"ya, dengan menerapkan protokol kesehatan kita bisa terhindar dari penyebaran virus itu," katanya

Aiptu Firdaus menjelaskan hanya dengan mematuhi protokol kesehatan dapat mencegah penularan. Masyarakat perlu saling mengingatkan orang lain agar bisa mematuhi protokol kesehatan seperti kita, ungkapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.