Bhabinkamtibmas Serta Aparat Desa Pariaman Selatan Edukasi Prokes Di Posko PPKM Mikro

Bhabinkamtibmas Serta Aparat Desa Pariaman Selatan Edukasi Prokes Di Posko PPKM Mikro

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Menindak lanjuti Program Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Pariaman Selatan Bripka Wendi  bersama Babinsa Sertu Ahmad Azhari Sitorus melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS)  dengan Kepala Desa dan juga pendamping desa serta perangkat desa Batang Tajongkek beserta warga,

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Wendi  menuturkan posko di masa PPKM berskala mikro di dirikan sebagai upaya untuk mengurangi aktifitas kegiatan warga dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Batang Tajongkek.

Kami terus mengimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid 19 di Desa Batang Tajongkek, terangnya.

Untuk penanganan Covid-19 diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak sampai tingkat paling bawah atau tingkat desa. Peran posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa. Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya, terangnya.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam Pos Komando (Posko) PPKM Mikro ini yakni pendekatan berbasis mikro untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan di desa binaan, tutupnya. (Wik)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.