KOMUNIKASI DENGAN KAPOLDA SUMBAR, STAF NAGARI SUNGAI SIRAH KURANJI HULU MANFAATKAN APLIKASI ZOOM

KOMUNIKASI DENGAN KAPOLDA SUMBAR, STAF NAGARI SUNGAI SIRAH KURANJI HULU MANFAATKAN APLIKASI ZOOM

PARIAMAN KOTA, Pionir—Diakui atau tidak, pandemi Covid-19 telah mengobrak abrik tatanan yang selama ini berjalan. Siswa sekolah diwajibkan belajar dari rumah masing-masing, demikian pula kampus. Sebagian besar kantor harus berhenti beroperasi dan mempekerjakan karyawan dari rumah. 

Tak hanya itu, layanan publik pun berhenti beroperasi, dimana sebagian masih memberikan layanan tanpa tatap muka fisik. Beribadah pun dari rumah karena masjid, gereja, vihara, pura, maupun klenteng juga menutup layanan bagi para umatnya.

Beruntung kita hidup di era teknologi informasi yang saat ini memungkinkan kita untuk tetap melanjutkan aktivitas belajar, bekerja, maupun beribadah di tengah berbagai batasan yang ditetapkan agar pandemi cepat berlalu. Komunikasi dengan menggunakan platform chat seperti WhatsApp maupun Line serta aplikasi Zoom telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat dari berbagai usia dan kalangan, maupun daerah di Indonesia, tanpa terkecuali di desa atau nagari. 

Seperti yang dilakukan staf Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu pada Jumat 7 Mei 2021 lalu, saat itu pemerintah nagari setempat memanfaatkan aplikasi Zoom untuk melaksanakan rapat dengan Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H.

Ini diakui Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Iptu Anazrul, SH yang dihubungi Pionir, Sabtu 8 Mei 2021.

“Rapat dengan bapak Kapolda itu juga diikuti Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Brigadir Faizal Amri Tanjung,” ujar Iptu Anazrul. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.