PERSONEL POLSEK SIKAKAP DAMPINGI TIM GUGUS TUGAS COVID-19 LAKUKAN TRACKING

iklan adsense

PERSONEL POLSEK SIKAKAP DAMPINGI TIM GUGUS TUGAS COVID-19 LAKUKAN TRACKING

MENTAWAI, Pionir—Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH bersama tim Satgas Covid- 19 wilayah setempat berusaha bergerak cepat melakukan tracking terhadap warga yang diduga terinfeksi Covid-19.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu 29 Mai 2021, saat itu Tirto Edhi memerintahkan Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar bersama Bhabinkamtibmas Desa Sinakak Briptu Romy Azhar dalam mendampinggi Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan tracking di Dusun Mabolak, Desa Sinakak.

Kata Tirto Edhi, lantaran lokasi tersebut berada di daerah terpencil dan berada di ujung pulau, dimana untuk mencapainya butuh tenaga ekstra dan juga daerahnya penuh rintangan, maka Waka Polsek Sikakap bersama rombongan terpaksa mengginap di Dusun Matobat Bunggo Rayo, dan pada Minggu pagi 30 Mai 2021 akan melakukan sosialisasi bertempat di Gereja GKPM Dusun Matobat Bunggo Rayo Sinakak.

Pada saat acara sosialisasi di gereja GKPM Dusun Matobat Bungo Rayo Sinakak itu kata Tirto Edhi, Waka Polsek didampinggi oleh Sekdes Sinaka Pornalis Saogo dan Kepala Dusun Matobat Tarzan Samanglailai.

“Saat itu Waka Polsek mengimbau agar masarakat ikut membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan ikut memantau kalau ada orang luar yang masuk ke daerah Sinakak tersebut,” ungkap Tirto Edhi. 

Dikatakan, pada kesempatan tersebut juga disampaikan pesan pesan Kamtibmas agar tidak  ikut-ikutan menyebar hoax, dan tidak mudah tertipu oleh oknum-oknum yang menjanjikan sesuatu di media sosial dan tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments