BHABINKAMTIBMAS POLSEK PARIAMAN LAKUKAN PENGECEKAN LANGSUNG POSKO PPKM MIKRO DI DESA SINTUK

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PARIAMAN LAKUKAN PENGECEKAN LANGSUNG POSKO PPKM MIKRO DI DESA SINTUK


PARIAMAN KOTA, PIONIR—Untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, pada Jumat 18 Juni 2021 Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Rahmad Kosasih melakukan pengecekan langsung Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Sintuk.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH pada Pionir Minggu 20 Juni 2021, apa yang dilakukan Bripka Rahmad Kosasih pengecekan itu untuk monitoring dan kesiapan terjadinya dampak jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasi dan segera dicegah penyebarannya. 

Bahkan kata Edi Karan menambahkan, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman ini saat itu juga melakukan sosialisasi percepatan vaksinasi kepada petugas PPKM Mikro sehingga dapat menginformasikan kepada masyarakat tentang Vaksin Covid-19 aman dan halal digunakan.

AKP Edi Karan menjelaskan, Posko PPKM Mikro tersebut dibentuk berdasarkan anjuran dari pemerintah guna penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

“Oleh karena itu setiap desa di wilayah hukum Polres Kota Pariaman di bentuk Posko posko PPKM Mikro, yang mana bertujuan untuk mempercepat penanganan penyebaran Covid 19 di desa-desa serta dapat memantau warga di desanya masing masing,” ungkapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments