BHABINKAMTIBMAS POLSEK PASAMAN IKUTI KEGIATAN SOSIALISASI DAN VAKSINASI COVID 19

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PASAMAN IKUTI KEGIATAN SOSIALISASI DAN VAKSINASI COVID 19

PASAMAN BARAT, Pionir--Untuk memutus rantai dan penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid-19) yang sampai saat ini masih menjadi pandemi, Pemerintah Nagari Persiapan Bandarejo, Kecamatan Pasaman melakukan kegiatan sosialisasi Covid 19 dan Vaksinasi Covid 19, bertindak selaku narasumber Kepala Puskesmas Lembah Binuang Kecamatan Pasaman Yusnirwana She.Keb, pada Kamis pagi 10 Juni 2021.

Kata Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rosminarti, SH yang dihubungi Pionir, Sabtu 12 Juni 2021, kegiatan yang dilangsungkan di kantor Walinagari Persiapan Bandarejo itu dihadiri oleh para Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta para walinagari dan jorong di daerah Lingkung Aur dan Aur Kuning.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparat yang ada di tingkat lingkungan tentang Vaksinasi Covid-19, sehingga dapat mengajak warga agar tidak ragu dan takut untuk divaksin Covid-19,” kata Rosminarti.

Dikatakan Rosminarti, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Lingkung Aur, Aipda Juppi mengimbau untuk tetap saling bahu membahu dalam mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes) terutama menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Kesempatan tersebut kata Iptu Rosminarti menambahkan, juga dimanfaatkan Aipda Juppi untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang bagaimana vaksin Covid-19 tersebut, agar masyarakat tidak percaya berita hoax yang selama ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat.

Sementara itu Kepala Puskesmas Lembah Binuang Kecamatan Pasaman Yusnirwana selaku narasumber menyampaikan secara rinci tentang vaksinasi Covid-19 mulai dari tujuan, prosedur pelaksanaan hingga efek samping yang ditimbullkan.

Lebih jauh diterangkan, bahwa pemberian vaksin ini adalah upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan merupakan penguatan bagi seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments