KAPOLSEK PASAMAN TERUS TINGKATKAN SINERGITAS DAN KEMITRAAN

KAPOLSEK PASAMAN TERUS TINGKATKAN SINERGITAS DAN KEMITRAAN

PASAMAN BARAT, Pionir--Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan sesama aparatur pemerintahan guna menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi, Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rosminarti, SH terus membangun kemitraan dengan cara bersilaturahmi serta dialogis.

Seperti kegiatan silaturahmi dan tatap muka serta dialogis yang dilakukan pada Kamis siang 10 Juni 2021 lalu. Hari itu Iptu Rosminarti didampingi Ba Unit Intel Bripka Irsyadul Ibad melakukan silaturahmi dengan Camat Lunak Nan Duo, Ahmad Hanif SIP.

Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut Rosminarti sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Pasaman yang baru.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Rosminarti juga menyampaikan beberapa hal, antara lain untuk bersama sama mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, bencana alam dan penanganan wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pasaman.

“Kami berharap bisa lebih memaksimalkan kembali peran serta dari para kepala desa untuk membuat imbauan apabila ada tamu berkunjung ke rumah warga dan bermalam agar segera melaporkan kedatangannya kepada Ketua RT maupun Ketua RW sehingga bisa didata oleh para kepala desa,” kata Iptu Rosminarti. 

Kapolsek juga mengajak warganya mengaktifkan kembali Pamswakarsa dalam bentuk Siskamling sehingga ronda malam dapat kembali digiatkan, karena dengan adanya giat siskamling akan dapat lebih meminimalisir adanya gangguan kamtibmas, terutama adanya tindak pidana curanmor ataupun tindak pidana lainnya serta antisipasi tanggap bencana alam yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi tanpa bisa diprediksi.

Iptu Rosminarti juga meminta para kepala desa agar mengimbau warganya untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan melakukan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dan agar tidak menjadi klauster baru di desanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments