BHABINKANTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM IMBAU WARGA WASPADA BENCANA ALAM

BHABINKANTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM IMBAU WARGA WASPADA BENCANA ALAM

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Hujan dengan intensitas tinggi akan berdampak pada terjadinya bencana alam tanah longsor maupun yang lainnya, apalagi musim kemarau beberapa bulan kemarin agak panjang sehingga tanah yang tadinya kering dan retak retak sangat mudah terjadi longsor bila di guyur hujan dengan intensitas tinggi seperti pada bulan ini.

Untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa bila terjadi bencana alam, Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto Kampung  Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar Bripka Feri Fernando bersama Babinsa Serda Candra menyambangi para pedagang dan pengunjung pasar di pasar Campago daerah tersebut dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan dan kamtibmas serta  mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu waspada pada bencana alam.

Kata Bripka Feri Fernando pada Pionir, kegiatan sambang ini dilakukan bertujuan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan pada bencana alam, mengingat intensitas curah hujan saat ini cukup tinggi. Maka kita kuatir, akan terjadi bencana banjir dan tanah longsor, ucapnya.

“kita juga mengimbau warga agar mewaspadai pohon-pohon yang tinggi disekitar pemukiman, bila terjadi hujan deras disertai angin kencang yang dapat menyebabkan pohon tumbang segera menjauh dan bila perlu agar pohon pohon yang membahayakan tersebut untuk dipangkas”, ungkapnya

Selain itu, Feri Fernando juga mengimbau, apabila terjadi suatu kejadian baik kriminalitas maupun bencana alam segera bunyikan tanda kentongan agar warga yang lain memberikan bantuan atau pertolongan dan sesegera mungkin  melaporkan ke Polsek V Koto Kampung Dalam, pintanya. (Awik)


Post a Comment

0 Comments