EMPAT PRIA KEDAPATAN MASUK KE SEBUAH RUMAH

EMPAT PRIA KEDAPATAN MASUK KE SEBUAH RUMAH

BUKITTINGGI, Pionir—Jumat 4 Juni 2021 itu masih terbilang pagi, jarum jam baru menunjukan pukul 99.15 WIB, Namun empat orang pria nekad mencoba “peruntungannya” untuk melakukan tindak kejahatan dengan masuk ke sebuah rumah dengan merusak gembok.

Malng bagi keempat pria ini, “aksi nakal” mereka itu ketahuan, warga lantas menangkap pria secara beramai-ramai. Namun seorang diantaranya berhasil melarikan diri dengan menodong warga dengan pisau.

Kejadian itu diakui Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedy Adriansyah Putra SH, SIK pada Pionir, Minggu 6 Juni 2021.

“Benar, keempat pelaku berusaha mencuri korbannya dengan cara menodong korban dengan menggunakan benda tajam. Namun korban melawan dan langsung warga sekitar datang membantu. Pelaku pun sempat dihakimi massa,” kata Dedy Adriansyah.

Sebelumnya, sambung Dedy, keempat pelaku juga berusaha mencuri di salah satu rumah warga di kawasan Barumbuang Aur Kuning pada Rabu 3 Juni 2021. Saat itu keempat pelaku merusak gembok rumah targetnya dan sebelum menjalankan aksinya korban ketahuan pemilik rumah dan langsung kabur.

“Ketika beraksi pelaku sempat memutar kamera CCTV rumah sebelum ketauan pemilik rumah. Saat ini keempat tersangka sudah diamankan di Polsek Kota Bukittinggi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata AKP Dedy Adriansyah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments