KAPOLSEK PARIAMAN JADI NARA SUMBER PENANGANAN DAN PENCEGAHAN COVID-19

KAPOLSEK PARIAMAN JADI NARA SUMBER PENANGANAN DAN PENCEGAHAN COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, M.H menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19, di Kantor Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, pada Senin 14 Juni 2021 jam 14.00 Wib.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Cubadak Mentawai Azwirman, SIQ itu juga tampak hadiri Camat Pariaman Timur M.Arif Gunawan, S.STP, Ketua BPD Amiruddin, tokoh masyarakat, niniak mamak, Bundo Kandung, Bhabinkamtibmas dan para undangan.

AKP Edi Karan Prianto mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi ini diberikan untuk menyampaikan  informasi tentang pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

Pada kesempatan itu Edi Karan mengimbau agar masyarakat perlu mengenali gejala-gejala klinis virus corona atau Covid-19 dan upaya pencegahannya, seperti mewaspadai orang yang baru datang dari daerah KLB, serta mengurangi kontak langsung di tempat umum dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya.  

Dijelaskan Edi Karan, Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Virus ini ditandai dengan demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah lesu dan sesak nafas. Bagi masyarakat yang mengalami ciri-ciri seperti itu, Edi Karan,  berharap segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau bidan terdekat.

Edi Karan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat jangan panik dan resah, karena virus ini bisa dicegah. Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui gerakan masyarakat hidup sehat, serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk. 

"Laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan, selalu memakai nasker saat di luar rumah dan menjaga jarak fisik saat bersosialisasi," ungkap AKP Edi Karan Prianto. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments