KAPOLSEK SIPORA MONITORING KEGIATAN PILKADES DI TPS-TPS

KAPOLSEK SIPORA MONITORING KEGIATAN PILKADES DI TPS-TPS

MENTAWAI, Pionir—Rabu 15 Juni 2021 itu Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH bersama Camat Sipora Selatan dan Danramil 03 Sipora melaksanakan monitoring kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di TPS-TPS yang ada di beberapa Desa Kecamatan Sipora Selatan.

Donny Putra yang dihubungi Pionir Kamis 17 Juni 2021 mengatakan, kegiatan monitoring dimulai dari TPS-TPS yang ada di Desa Matobe sebanyak 3 TPS, kemudian ke Desa Saureinu sebanyak 4 TPS selanjutnya ke Desa Mara sebanyak 4 TPS dan ke Desa Nemnemleleu sebanyak 2 TPS.

“Dalam kegiatan minitoring ke TPS-TPS tersebut disampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan Pilkades dengan tetap pakai masker, mewajibkan para pemilih untuk mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan di depan TPS dengan menggunakan sabun atau handsanitiser dan mejaga jarak antrian sebelum mencoblos.” Kata Donny Putra.

Selain itu juga di sampaikan untuk P2KD yang merupakan pelaksana kegiatan Pilkades agar tetap menjaga netralitasnya saat bekerja walaupun masing-masing individu memiliki calon yang didukungnya, kata Donny menambahkan.

“Selain dari monitoring ini seluruh personil Polsek Sipora juga telah disebar ke semua TPS-TPS yang ada di 12 desa yang melaksanakan Pilkades, baik di Kecamatan Sipora Selatan maupun Kecamatan Sipora Utara untuk melaksanakan pengamanan TPS-TPS yang ada agar berjalan dengan baik dan tertib,” terang Iptu Donny Putra.  (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments