KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT WAKA POLSEK PASAMAN MINTA SEGERA OPTIMALISASI PPKM

KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT WAKA POLSEK PASAMAN MINTA SEGERA OPTIMALISASI PPKM 

PASAMAN BARAT, Pionir-- Waka Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar Iptu M.Sitompul didampingi Kanit Sabhara Polsek Pasaman Aipda Suherman dan Bawas Polsek Pasaman Aiptu Aulia Eriansyah melakukan kunjungan ke Posko PPKM Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa  22 Juni 2021 

Selain Waka Polsek Pasaman beserta personilnya dilokasi Posko PPKM itu hadir Bhabinsa, Staf Kecamatan dan para Wali Jorong. 

Pada kesempatan itu Waka Polsek Pasaman Iptu M.Sitompul meminta kepada pemerintah daerah setempat agar lebih mengoptimalkan peranan PPKM skala mikro dalam mencegah dan menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19 didaerah itu.

Kata Iptu M.Sitompul hal ini tidak terlepas dari meningkatnya kasus inveksi Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini yang menunjukkan angka peningkatan secara signifikan, katanya.

“Kita akan terus mengamati/monitoring perkembangan situasi sehingga dapat segera dilakukan langkah antisipatif, sehingga kebijakan yang dihasilkan tepat sasaran dan mampu mengendalikan lonjakan kasus,” jelasnya.

Saat ini kata  Iptu M.Sitompul kasus Covid-19 di Kabupaten Pasaman terus bertambah sebanyak 6 orang. Pada Selasa 22 Juni tercacat positif 5 orang, meninggal dunia 3 orang. Kemudian naik pada Rabu 23 Juni menjadi 11 orang dengan jumlah meninggal dunia sebanyak 2 orang.

Dikatakan Iptu M.Sitompul kenaikan kasus positif ini sudah sepatutnya menjadi alasan kuat untuk kita bersama-sama mengevaluasi kebijakan pengendalian. Untuk dapat memastikan efektivitas khususnya penerapan kebijakan PPKM Mikro, semua unsur harus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga tercipta penanganan yang komprehensif, ungkapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments