AKP EDI KARAN HIDUPKAN TRADISI COFFEE MORNING DI POLSEK KOTA PARIAMAN

AKP EDI KARAN HIDUPKAN TRADISI COFFEE MORNING DI POLSEK KOTA PARIAMAN 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Ada “tradisi” berbeda yang diterapkan Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariman, Polda Sumatera Barat AKP Edi Karan Prianto SH, MH selaku kapolsek dalam membahas berbagai hal dengan jajarannya. Ia berusaha menghidupkan tradisi coffee morning di kantornya.

Coffee morning  dimaksud bukan sekedar minum secangkir kopi di pagi hari,, namun sebuah ritual rutin yang dilakukan di Polsek Kota Pariaman untuk briefing singkat di pagi hari dengan durasi rata-rata 15-20 menit.

Kata Edi Karan,  kegiatan coffee morning itu dimulai jam 07:50 dengan doa bersama, dengan harapan agar pekerjaan di hari itu berjalan dengan lancar dan mendapat berkah.

Setelah doa bersama, dilanjutkan dengan penyampaian informasi yang berkaitan dengan rencana kerja mingguan dan bulanan, informasi terbaru, memberikan motivasi atau berbagi informasi terbaru seputar bidang layanan Polsek dan lainnya.

Edi Karan berharap coffee morning berkembang menjadi sarana penyampaian informasi yang dinamakan One Day One Information, yaitu masing-masing personel diberikan jatah sesuai jadwal bergiliran yang telah ditentukan untuk menyampaikan sebuah informasi apapun kepada para peserta. Informasi tersebut dapat berupa motivasi, berbagai ilmu baru, pengalaman hidup dan lainnya.

Kata Edi Karan, pada Jumat pagi 9 Juli 2021, mereka baru saja melakukan Kegiata coffe morning memberikan arahan kepada para Kanit, Panit, dan seluruh Bhabinkamtibmas.

“Pagi itu kita membahas terkait dengan perintah pimpinan tentang aplikasi Duta Prokes agar seluruh Bhabinkamtibmas segera melakukan pendaftaran, dan aktif memasukan kegiatan ke dalam aplikasi Duta Prokes, guna bisa cepat memantau perkembangan pasien terkomfirmasi positif Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri,” kata Edi Karan.

Pada kegiatan coffee morning itu Edi Karan meminta seluruh Bhabin dan berupaya memberikan penjelasan pada warga untuk melakukan vaksin yang diarahkan ke Gerai Vaksin Presisi Polsek Kota Pariaman.

Saat itu AKP Edi Karan juga menginstruksikan seluruh Bhabin agar rajin memantau dan aktif melaksanakan giat di Posko" PPKM yang ada di seluruh desa dan kelurahan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments