BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING TEPIS ISU MIRING TENTANG VAKSINASI COVID-19

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING TEPIS ISU MIRING TENTANG VAKSINASI COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Zulpahmi mengimbau kepada warga binaanya di Korong Balai Kamis Kanagarian Batu Gadang, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman agar tidak terprovokasi dengan  berita-berita Hoax bahaya Vaksin Sinovac.

Hal ini diungkapkan Bripka Zulpahmi dihadapan warga binaanya di daerah tersebut, Senen 5 Juli 2021.

Kata Zulpahmi, pihaknya selau mensosialisasikan manfaat dan kegunaan Vaksinasi Sinovac itu kepada warga binaanya. Sebab, selain dengan menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan vaksinasi kita bisa mencegah dan menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19 itu, katanya.

Dikatakan Zulpahmi, Vaksin Sinovac tersebut telah mendapat jaminan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Bahkan ketua MUI pun telah mengeluarkan Fatwa tentang kehalalan penggunaan Vaksinasi Sinovac tersebut, ungkapnya.

"Saat ini masih banyak warga binaanya yang belum paham manfaat dan kegunaan vaksin, itu disebakan salah satunya karna termakan isu Hoax, dan Ini tentunya tugas kami untuk terus menggenjot memberikan pemahaman kepada warga masyarakat supaya paham dan mau divaksin," teranganya.

Zulpahmi mengatakan,  selain mensosialisasikan manfaat dan kegunaan Vaksin Sinovac dia juga memberikan imbauan tentang Kamtibmas kepada warga masyarakat.

"Kami mengajak kepada warga masyarakat mari kita bersama sama untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan apabila ada permasalahan segera koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas atau segera laporkan ke Polsek Sungai Geringging, supaya permasalah itu bisa diatasi secara dini, ungkapnya.

Karena sekarang masih dimasa Pandemi Covid-19 tentunya kami juga mengimbau untuk terus mematuhi protokoler kesehata.

"Selalu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Semoga pandemi ini segera berlalu," pungkasnya (Firman Sikumbang).

Post a Comment

0 Comments