DITSAMAPTA POLDA SUMBAR TURUNKAN SATGAS III PANTAU KEPATUHAN PROKES MASYARAKAT

DITSAMAPTA POLDA SUMBAR TURUNKAN SATGAS III PANTAU KEPATUHAN PROKES MASYARAKAT

PADANG, Pionir--Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi SIK menyadari tidak patuhnya masyarakat menjalani protokol kesehatan (Prokes), terutama di permukiman, bisa menjadi sumber penularan Covid-19.

Menurutnya, hal ini menjadi tugas kolektif pemerintah daerah dan masyarakat untuk memastikan pelaksanaan prokes sampai tingkat terkecil di masyarakat dengan pemanfaatan posko pada level rukun tetangga (RT) atau rukun warga (RW).

“Ini memerlukan kolaborasi kita semua terutama di kalangan masyarakat. Masyarakat mesti bekerjasama dalam menerapkan dan meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan di lingkungan manapun juga,” kata Achmadi.

Kata Achmadi untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Ditsamapta Polda Sumbar menurunkan Satgas III (kepatuhan prokes kesehatan dan pengamanan vaksinasi) melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19 serta pendisiplinan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Polda Sumbar.

Seperti yang dilakukan pada Jumat 23 Juli 2021, saat itu Satgas III melksanakan patroli yang dimulai dari jam 09.00 sampai jam 11.00 WIB, yang dimulai dari Mako Polda Sumbar di Jalan Sudirman, selanjutnya menuju Jalan Ujung Gurun - Jalan Veteran - Pasar Pagi Lolong - Jalan Raden Saleh - Jalan Khatib Sulaiman (Transmart) – Rumah Makan Lamun Ombak - Pasar Ulak Karang – Jalan S.Parman - Jalan Tabing - Pasar Lubuk Buaya dan kembali ke Mako Polda Sumbar.

Kegiatan yang melibatkan 30 orang personel itu dipimpin Iptu Irawadi didampingi Ipda Rifki Dimas S.Tr.K, Ipda Ajuansyah dan Ipda Ahmad Sofyan.

Dalam patroli itu kata Achmadi, tim Satgas III memberikan imbauan tentang protokol  kesehatan 5M kepada masyarakat, pengunjung pasar, swalayan maupun di tempat berkumpulnya masyarakat. Kemudian juga melakukan teguran kepada masyarakat pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker pada saat berkendaraan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments