AZAN JUMAT BERKUMANDANG, UNTUNG ADA POLWAN PUTI SINGGALANG

AZAN JUMAT BERKUMANDANG, UNTUNG ADA POLWAN PUTI SINGGALANG

PADANG, Pionir—Azan Shalat Jumat berkumandang pada Jumat siang 23 Juli 2021 dari seluruh masjid yang ada dari pusat kota hingga ke pelosok desa. Bersamaan dengan itu para kaum pria muslim bersiap untuk menuju masjid untuk melaksanakan shalat wajib tersebut.

Sementara itu jalanan pun sontak sepi. Lapangan parkir di masjid-masjid yang ada pun dipenuhi oleh kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Sontak saat shalat Jumat dilangsungkan, tak ada lagi kaum pria yang menjaga keamanan kendaraan di lapangan parkir.

Agar para jamaah shalat Jumat bisa khusuk beribadah tanpa ada rasa was-was akan kehilangan kendaraannya, Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi SIK menurunkan para Polisi Wanita (Polwan) untuk memberikan pengamanan.

Para Polwan yang tergabung dalam Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar itu kata Kombes Achmadi dibagi menjadi empat tim yang memberikan pengamanan di empat masjid, yaitu Masjid Al Hakim, Masjid Mujahidin, Masjid Raya Padang dan Masjid Muhsinin

Dikatakan Tim I dipimpin Ipda Deli Sukmayanti beserta tiga personel, Tim II dipimpin Ipda Richi Mice Nurman beserta tiga personel, Tim III Ipda Tiara Nur Raudah S.Tr.K beserta tiga personel dan Tim IV dipimpin Ipda Ade Afni Syafira M.S.Tr.K beserta tiga personel.

Selain memberi pengamanan kata Achmadi menambahkan, saat itu para Polwan ini juga menagatur arus lalu lintas di depan masjid, dan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan (Prokes) 5M terutama menggunakan masker dan menjaga jarak, mengecek sarana Prokes di masjid-masjid terutama tempat cuci tangan dan pengecek suhu dan membagikan masker kepada pengunjung mesjid bagi yang tidak menggunakan masker. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments