KAPOLRES BERSAMA FORKOPIMDA MENTAWAI KUNJUNGI PELOSOK DESA TINJAU GERAI VAKSINASI PRESISI

KAPOLRES BERSAMA FORKOPIMDA MENTAWAI KUNJUNGI PELOSOK DESA TINJAU GERAI VAKSINASI PRESISI


MENTAWAI, Pionir—Kendati beberapa wilayah di Kepulauan Mentawai memiliki medan yang cukup berat dan berada jauh didaerah kepulauan, namun hal itu tak menyurutkan nyali Kapolres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Mu’at, SH,MM bersama Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi.Bagus Mardyanto dan para petugas Dinas Kesehatan Mentawai dalam melakukan upaya penanganan Covid-19 di wilayah hukumnya.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan hari Minggu itu, guna menyukseskan program pemerintah dalam pemberian vaksinasi untuk mewujudkan target nasional, Kapolres bersama rombongan Forkopimda Mentawai serta Timkes Sumbar mengunjungi pelosok desa dalam rangka percepatan pengendalian Covid-19 dalam giat serbuan Gerai Vaksinasi Presisi sekaligus pemberian masker gratis kepada masyarakat di Kecamatan Siberut Barat.

Kedatangan rombongan Kapolres tersebut disambut Kapolsek Siberut AKP Tirto Edhi SH, Wakapolsek Ipda Yanuar dan personel lainnya.

Kata AKP Tirto Edhi pada Pionir, pelaksanaan vaksinasi dan pemberian masker ini di gelar di tiga tempat yaitu Dusun Betaet Desa Simalegi, Dusun Saikoat Desa Simatalu dan Dusun Limu Desa Simatalu.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas TNI-POLRI bersama Pemkab Mentawai melalui Dinas Kesehatan untuk saling bahu membahu sukseskan vaksinasi massal kepada masyarakat,” kata Tirto Edhi.

Dikatakan Tirto Edhi mengatakan, dalam pelaksanaan tersebut Kapolres memberikan motivasi kepada peserta vaksinasi, selain itu pemberian vaksinasi ini menyasar kepada seluruh masyarakat.

Dalam proses vaksinasi tersebut kata AKP Tirto Edhi, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran, cek tensi dan suhu tubuh, kalau sudah dinyatakan memenuih syarat petugas memberikan suntik vaksin kepada pesrerta. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments