KAPOLSEK PARIAMAN MENJADI NARASUMBER SOSIALISASI TENTANG EDUKASI PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19

KAPOLSEK KOTA PARIAMAN MENJADI NARASUMBER SOSIALISASI TENTANG EDUKASI PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir—Seperti diketahui pemerintah telah menetapkan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai bencana non alam. Penyebaran Covid-19 tidak hanya terjadi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan kota padat penduduk lainnya, namun telah menyebar hingga ke pedesaan di daerah terpencil.

Sementara itu, tingkat kerentanan masyarakat semakin meningkat yang disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak minimal 1 – 2 meter. 

Fakta ini disadari betul oleh Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH. MH.

Oleh karena itu kata Edi Karan, perlu segera dilakukan intervensi tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan namun juga diperlukan intervensi lain yang efektif untuk memutuskan mata rantai penularan penyakit, yaitu melalui upaya vaksinasi.

Karena itulah, pada Senin pagi 6 Juli 2021 Polsek Kota Pariaman melakukan kegiatan sosialisasi tentang edukasi pencegahan penularan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kota Pariaman  AKP Edi Karan Prianto, SH, M.H sebagai narasumber, Camat Pariaman Timur M.Arif Gunawan,SSTP, Plt Kades Talago Sariak Hendri,S,Sos, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Kadus, tokoh masyarakat Desa Talago Sariak, dan  Warga Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Edi Karan mengatakan, adapun isi atau materi dari sosialisasi dalam pertemuan tersebut adalah mengajak warga agar mau ikut untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, memberikan pengarahan dan mengingatkan warga tentang pentingnya vaksin bagi masyarakat, mengingatkan warga agar tidak lupa menjalankan protokol Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Selanjutnya diadakan sesi tanya jawab kepada warga masyarakat Desa Talago Sariak dengan para nara sumber,” kata AKP Edi Karan Prianto. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments