KAPOLSEK SIBERUT KAWAL PELAKSANAAN VAKSINASI MASSAL COVID-19

KAPOLSEK SIBERUT KAWAL PELAKSANAAN VAKSINASI MASSAL COVID-19

MENTAWAI, Pionir---  Polsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan kegiatan pendampingan sekaligus pengamanan kegiatan Vaksinasi Massal yang berlangsung di Aula Kantor Desa Saibi Samukop Kecamatan Siberut Tengah, Sabtu 24 Juli 2021

Kata Kapolsek Siberut Ronal Yandra. SH pada PIonir, hal ini dilakukan sesuai  instruksi Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu,at agar semua jajaran  memaksimalkan vaksinasi dan juga meningkatkan  sosialisasi protokol kepada masyarakat, katanya.

Dikatakan Ronal, kegiatan vaksinasi ini menyasar pada seluruh lapisan  masyarakat diwilayah hukumnya yang diikuti sebanyak 174 orang. layak divaksin sebanyak 173 orang ditunda sebanyak 1 orang lansia dengan rincian : laki-laki 68 dan perempuan 105 diantaranya, Vaksin I sebanyak 162 orang.Pelajar 45 orang, masyarakat 82 orang, Lansia 27 orang, Guru  3 orang, Kader  2 orang, Pedagang  1 orang, Staf Desa 1 orang,  dan Toga 1 orang, katanya.

Sedangkan untuk Vaksin II sebanyak 11 orang, staf kecamatan  3 orang, staf desa.           1 orang, masyarakat 2 orang, kader 3 orang,  guru 1 orang dan lansia 1 orang, jumlah Vial Vaksin yang digunakan sebanyak 16 Vial, jelasnya.

Ronal mengatakan,  sejauh pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar hari ini tidak ada kendala signifikan. ''Saya berharap tidak ada kendala dan kegiatan berjalan lancar, yang penting kami betul-betul ketat di meja skrining karena di situ adalah penentuannya, karena kami melakukan vaksinasi sesuai SOP-nya,'' pungkasnya. 

Lanjut Ronal mengatakan, Sebelum diberikan suntikan vaksinasi, Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak, tidak berkerumun.''Di mana dalam vaksinasi ini, kita terus tingkatkan prokes, agar dapat mencegah penularan Covid-19, ini semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, ungkapnya. (03)


Post a Comment

0 Comments