KAPOLSEK SIKAKAP EDUKASI JEMAAH MASJID TENTANG PENTINGNYA MEMATUHI PROKES

KAPOLSEK SIKAKAP EDUKASI JEMAAH MASJID TENTANG PENTINGNYA MEMATUHI PROKES

MENTAWAI, Pionir—Banyak cara yang lakukan Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi, SH dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 yang masih berkembang.

Seperti memberikan imbauan prokes Covid-19 kepada jamaah Shalat Jumat, seperti yang dilakukan pada Jumat 15 Juli 2021, di Masjid Nurul Hikmah, Dusun Hva, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap.

Selain memberikan imbuan prokes, Kapolsek Sikakap bersama Bhabinkamtibmas Desa Sikakap saat itu juga melakukan pengawasan pelaksanaan prokes secara ketat di Masjid Nurul Hikmah sebelum dan saat akan pelaksanaan Shalat Jumat.

Dalam kegiatan itu, personel Polsek Sikakap yang berada di luar masjid memberikan masker kepada jamaah shalat Jumat yang tidak menggunakan masker.

Dalam imbauannya pada jemaah Masjid Nurul Hikmah, AKP Tirto Edhi mengingatkan agar selalu menerapkan pola hidup sehat, dengan memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Kami tidak bosan bosannya selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan menerapkan 5 M," kata AKP Tirto Edhi saat bincang-bincang dengan Pionir, Jumat sore. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments