MASYARAKAT SANGAT ANTUSIAS IKUT VAKSINASI DI GERAI VAKSIN PRESISI POLSEK SIBERUT

MASYARAKAT  SANGAT ANTUSIAS IKUT VAKSINASI DI GERAI VAKSIN PRESISI POLSEK SIBERUT

MENTAWAI, Pionir--- Kapolsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Ronal Yandra.SH sampai saat ini terus melaksanakan Kegiatan Vaksinasi massal di Gerai Vaksin Presisi Polsek Siberut, Sabtu 17 Juli 2021.

Gerai Vaksin Presisi Polsek Siberut itu digelar di Puskesmas Pembantu (Pustu) Muara Siberut, Kecamatan Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada pukul 9.00 Wib. 

Kapolsek Siberut Iptu Ronal Yandra mengatakan, pelaksanaan gerai Vaksin Presisi pagi hari ini terlaksana berkat kerja sama Polsek Siberut dengan Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, sebagai Vaksinator nya tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Muara Siberut, katanya.

Pada pelaksaan Vaksinasi Covid-19 di Pustu Muara Siberut itu antusias warga cukup tinggi. Buktinya mereka datang dari berbagai kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Siberut. Bahkan warga yang berdomisili di daerah pedalaman juga hadir di gerai vaksinansi Presisi ini, wajar disaat pelaksanaan vaksinasi terjadi antrian panjang, ucapnya.

Dikatakan Ronal pemberian vaksin Covid-19 ini dilakukan sebagai wujud perlindungan Polsek Siberut  terhadap masyarakat yang berada di wilayah hukumnya dari ancaman penyebaran Covid-19.

“Pemberian vaksin ini juga sebagai bentuk perhatian dan perlindungan terhadap masyarakat, sekaligus bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujarnya.

Kata Ronal, Masyarakat Siberut ini memiliki kesadaran yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Buktinya dari jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksinasi pada hari itu sebanyak 82 orang dengan rincian vaksin tahal 1 sebanyak 80 orang, tahap II sebanyak 2 orang, katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments