PERSONIL POLSEK PASAMAN ANTARKAN DAGING KURBAN KERUMAH WARGA

PERSONIL POLSEK PASAMAN ANTARKAN DAGING KURBAN KERUMAH WARGA

PASAMAN BARAT, Pionir--- Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar, bagikan ratusan kantong daging kurban kepada warga kurang mampu secara door to door dari rumah ke rumah warga di wilayah hukumnya, Rabu 21 Juli 2021.

Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan saat proses penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging kurban ke pada warga penerima.

Kata Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti. SH Pada Pionir, Pelaksanaan peringatan Iduladha tahun ini disesuaiakan dengan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung 3-20 Juli 2021," ucapnya

Dikatakan Rosminarti, untuk menghindari terjadinya kerumunan massa disaat pembagian daging kurban, kita telah menetapkan  mekanisme pembagiannya,  dengan memanfaatkan kupon yang dibagikan oleh Bhabinkamtibmas  kepada warga binaanya sebelum hari H penyembelihan. Kupon-kupon tersebut nanti ditukar oleh Bhabinkamtibmas saat membagikan daging kurban kepada warga penerima, katanya.

"Jauh sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, para Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman sudah melakukan pendataan. Kepada warga penerima diberi masing-masing satu kupon, berdasarkam kupon yang dibagikan itu para Bhabinkamtibmas mengantarkan langsung daging kurban itu ke rumah-rumah warga, bukan warga yang datang ke lokasi penyembelihan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi kerumunan massa," tuturnya.

Lanjut Rosminarti mengatakan, mekanisme ini kita lakukan, sesuai petunjuk dan arahan Bapak Kapolres Pasaman Barat AKBP Suggeng Hariyadi sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Wilayah hukum Polres Pasaman Barat, ungkapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments