POLRES PARIAMAN KOTA LAKUKAN PEMOTONGAN ENAM EKOR SAPI

POLRES PARIAMAN KOTA LAKUKAN PEMOTONGAN ENAM EKOR SAPI

PARIAMAN KOTA, Pionir--Suara takbir, tahlil dan tahmid tak henti-hentinya berkumandang mengiringi pemotongan enam ekor hewan kurban yang berasal dari Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Denny Rendra Laksmana M.Psi, personel Polres setempat, purnawirawan serta orang tua polisi, pada Selasa 20 Juli 2021.

Jumlah sap kurban yang dipotong pada Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini masih sama dengan Idul Adha tahun lalu, bedanya tahun lalu ada penambahan satu ekor kambing.

Keenam sapi kurban tahun ini satu ekor berasal dari Kapolres Pariaman, AKBP Denny Rendra Laksmana besama keluarga dan lima ekor berasal dari personel Polres setempat, purnawirawan serta orang tua polisi.

Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di Mapolres Pariaman yang secara simbolis diserahkan kepada Panitia Kurban AKP Eri, SH selaku Kabag Sumda Polres Pariaman oleh Kompol Yuhandri selaku Waka Polres Pariaman. 

Usai menyemblih dan menguliti hewan kurban itu, kata Kapolres Pariaman yang dihubungi Pionir, Rabu 21 Juli 2021, langsung dibagikan anggota asrama kepolisian dan masyarakat setempat.

“Saat itu ada sebanyak 545 paket yang dibagikan langsung ke masyarakat. Di masa pandemi Covid-19 ini segala cara kami lakukan demi membaiknya ekonomi masyarakat. Untuk itu kami berharap agar masyarakat selalu patuh terhadap prokes. Insya Allah pemotingan hewan kurban ini rutin kami lakukan setiap tahunnya,” kata AKBP Denny Rendra yang juga didampingi Panitia Kurban AKP Eri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments