POLSEK KOTA PARIAMAN SOSIALISASIKAN PENTINGNYA VAKSINASI COVID-19

POLSEK KOTA PARIAMAN SOSIALISASIKAN PENTINGNYA VAKSINASI COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Bhabinkamtibmas Desa Marunggi Kecamatan  Pariaman Selatan, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Aipda Afdhal Bustami mengikuti kegiatan sosialisasi Vaksin Covid-19 yang diadakan oleh Kepala Desa Marungai Kecamatan Pariaman Selatan, Senen 19 Juli 2021.

Sosialisasi tersebut adalah tindak lanjut terkait penyebaran informasi resmi tentang vaksinasi covid-19 yang selenggarakan oleh tim vaksinasi Kota Pariaman.

Giat tersebut turut dihadiri Kepala Desa Marungai Adrizal, Camat Pariaman Selatan Suardi, SH, MH, kepala Puskesmas Marunggi Dr. Fitria Syarif, Ketua BPD Zulfahmi, Kepala Dusun, Dubalang, Ketua PKK serta, Bhabinkamtibmas Desa Marunggi Aipda Afdhal Bustami, SH, MH.

Pada kesempatan itu Aipda Afdhal Bustami menyampaikan dan mengimbau warga masyarakat penerima vaksin agar tidak ragu atau takut untuk di vaksinasi, karna Vaksinasi Covid-19 ini tidak seburuk yang diberitakan melalui media sosial maupun dikalangan masyarakat. Selama ini kita dirasuki oleh perasaan takut, perasaan cemas dan was-was akan dampak dari pada pelaksanaan Vaksin Corona itu. Setelah dilaksanakan vaksinasi ini biasa saja. Rasanya aman, nyaman dan tidak menimbulkan dampak atau reaksi apa-apa,” tuturnya

Untuk itu kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk di vaksinasi, karna penggunaan  Vaksin Sinovac sangat penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, ungkapnya. 

“Pelaksanaan vaksin ini sudah dipastikan aman, halal karena sudah mendapatkan sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia sehingga tidak ada lagi keraguan. Jangan percaya pada berita-berita hoax yang tidak jelas sumbernya,” ujarnya

Pada kesempatan itu Aipda Afdhal Bustami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, kita harus tetap menerapkan polah hidup bersih dan sehat, seperti selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengkonsumsi makanan bergizi serta bersedia untuk di lakukan vaksinasi untuk mencegah covid 19.” ujarnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments