SAAT ORANG SEDANG TERLELAP PERSONEL POLSEK TILANTANG KAMANG MASIH BERPATROLI MENJAGA KEAMANAN

SAAT ORANG SEDANG TERLELAP PERSONEL POLSEK TILANTANG KAMANG MASIH BERPATROLI MENJAGA KEAMANAN

BUKITTINGGI, Pionir—Saat sebagian orang pada Jumat malam 23 Juli 2021 itu sudah lelap dalam tidurnya, namun personel Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Koramil 07 Tilatang Kamang masih bekerja untuk menjaga keamanan wilayah hukumnya.

Kata Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra K, SH,  Yang dihubungi Pionir, Minggu 25 Juli 2021, hal itu wajib dilakukan personel Polsek Tilantang Kamang, karena Polri merupakan alat negara yang bertugas dalam bidang pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat, penegakkan hukum dan pelindung masyarakat, yang mampu bekerja selama 24 jam.

Untuk itulah, kata Rommy, pada Jumat malam itu ia memimpin giat patroli malam di wilayah hukumnya. Dikatan giat patroli itu diikuti Wakapolsek Iptu Henry Ardiansyah, Kanit Binmas Ipda Imtaska, Kanit IK Ipda Rondi Manik, Kanit Reskrim Ipda Prive Ibra SH, personil Polsek Tilatang Kamang dan personil Koramil 07 Tilatang Kamang.

“Giat tersebut dilaksanakan guna menindak lanjuti perintah dan arahan pimpinan terkait dengan upaya provokasi di medsos dan juga beberapa pergerakan yang terpantau, guna mewaspadai dan ambil langkah-langkah mulai pemetaan kelompok yang bergerak, penggalangan mulai dengan cara bertindak secara persuasif, preventif dan penegakan hukum, sehingga tidak mudah terprovokasi oleh kelompok-jelimpok radikalisme.

Dikatakan Rommy, dalam giat patroli gabungan tersebut dilakukan secara mobile di sekitaran wilayah hukum Polsek Tilantang Kamang. Giat tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali serta memperhatikan protokol kesehatan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments