SEORANG NELAYAN DITEMUKAN TEWAS DI LAUTAN PANTAI MALIGI

SEORANG NELAYAN DITEMUKAN TEWAS DI LAUTAN PANTAI MALIGI


PASAMAN BARAT, Pionir—Malang benar nasib Sudirman (60 tahun) warga Jorong Padang Jaya Maligi, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pesaman Barat (Pasbar). Niat hati hendak pergi kelaut untuk mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, namun ia ditemukan sudah menjadi mayat yang terombang ambing di atas kapal pencari ikan miliknya, pada Sabtu 3 Juli 2021, sekira jam 9.00 WIB.

Penemuan mayat itu langsung diinformasikan oleh warga pada Kepala Pos Polisi (Kapospol) Maligi, Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Zalman.

Ini diakui Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti yang dihubungi Pionir pada Selasa 6 Juli 2021. “Benar, mendapat laporan itu Kapospol Maligi Aiptu Zalman langsung menuju lokasi,” terang Rosminarti.

Kata Rosminarti, menurut pengakuan anak almarhum yang bernama Zarisman (33 tahun), bahwa almarhum berangkat dari rumah sekitar jam 05.00 WIB dengan tujuan untuk menangkap ikan di daerah Lautan Pantai Maligi. 

“Namun sekitar jam 08.00 WIB nelayan yang bernama Pendrik (40 tahun) melihat ada sebuah kapal yang diawaki Surirman berputar-putar tanpa kemudi di tengah laut. Khawatir terjadi sesuatu, Pendrik kembali ke daratan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang kondisi kapal tersebut,” kata Rosminarti.

Dikatakan, setelah melaporkan kepada Kapospol Maligi Aiptu Zalman, warga bersama-sama dengan Aiptu Zalman menuju lokasi kapal dimaksud. Ternyata ditemukan Sudirman sudah tidak bernyawa

“Hasil pengecekan Bidan Desa Maligi, Rini menyatakan bahwa Almarhum Sudirman diperkirakan meninggal antara jam 06.00 dan 07.00 WIB. Dari hasil pemeriksaan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di badan korban. Keluarga almarhum yang didampingi Kepala Jorong Padang Jaya Maligi membuat surat pernyataan bahwa pihak keluarga menerima orang tuanya meninggal secara wajar dan tidak perlu dilakukan otopsi. Selanjutnya Almarhum Sudirman dibawa ke rumahnya yang beralamat di Jorong Padang Jaya Maligi, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie,” ujar Iptu Rosminarti. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments