Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bersama Babinsa Cek Posko PPKM Skala Mikro

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bersama Babinsa Cek Posko PPKM Skala Mikro


PARIAMAN KOTA, PIONIR---Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid 19 di tingkat bawah.

Hal ini juga di terapkan di Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan Kampung Dalam, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah Briptu Dahnil Khodrianto SH bersama Babinsa Kopda Arizon melaksanakan pengecekan di posko PPKM Nagari Sikucua Tengah sebagai perangkat PPKM yang lengkap, Jumat, 06 Agustus  2021, sekira pukul11:00 Wib.

Bhabinkamtibmas bersama Babinss serta unsur perangkat Nagari dan Korong setempat terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga.

Briptu Dahnil Khodrianto SH  mengatakan bahwa yang terpenting dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni perlunya konsistensi, kedepan keluar masuk orang harus ditetapkan protokol kesehatan yang ketat yakni berupa 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak), kemudian juga melaksanakan 3T (Tracing Testing dan Treatment), ungkapnya.

Yang merupakan kunci dalam memerangi Covid-19 ini adalah sinergitas antara Babinkantibmas, Babinsa, Wali Nagari, Wali Korong, Bidan Desa, tokoh masyarakat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tutupnya. (Wik)

Post a Comment

0 Comments