Dit Samapta Polda Sumbar Ingatkan Pemilik Warnet dan Cafe

Dit Samapta Polda Sumbar Ingatkan Pemilik Warnet dan Cafe

PADANG, Pionir—Minggu malam,  22 Agustus 2021, jam 21.00 WIB sampai 23.00 WIB personel Unit 1 Subdit Gasum Dit Samapta Polda Sumbar dibawah pimpinan Iptu Mayuherman bergerak melakukan giat patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ke beberapa cafe dan warung internet (warnet).

Kata Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi SIK yang dihubungi Pionir, Senin (23/8/2021) pada Minggu malam itu personel Unit 1 Subdit Gasum Dit Samapta bergerak dari Mapolda Sumbar di Jalan Jendral Sudirman terus menuju Jalan Gunung Pangilun - Jati  - Imam Bonjol - Kampung Cina -  Cokroaminoto  - Jalan. Veteran –dan kembali ke Mako Polda.

“Personel Unit 1 Subdit Gasum ini dipimpin Iptu Mayurheman dengan anggota Aiptu Nofri Matri Aldi, Bripda Gouldy Alfaleri, Bripda M.Yudi Setiawan, Bripda Mario Jordel Fernando, Bripda M.Fajri, Bripda Egi Septian dan Bripda Adityo Lukmana,” kata Achmadi menjelaskan.

Sementara itu Iptu Mayurheman yang dihubungi Pionir mengatakan, malam itu ia bersama anggota memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada pemilik warnet dan pengunjungnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta waspada terhadap aksi pelaku tindak pidana curanmor, jambret, tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan obatan terlarang lainnya. Kemudian pada saat memarkir kendaraan agar mengunci stang atau menambah dengan kunci ganda pada kendaraannya, pengunjung agar tidak main atau melakukan judi online di warnet.

Dikatakan Mayurheman, pada kesempatan itu ia bersama anggota juga menyasar masyarakat yang berkerumun tanpa memperhatikan prokes di cafe dan warung makan.

“Ini kita lakukan untuk memperketat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan tetap mengedepankan pendekatan secara humanis. Yakni dengan menyampaikan imbauan kepada para pelaku usaha dan pengunjung terkait pembatasan jam operasional malam hari,” kata Mayurheman.

Dikatakan Mayurheman,  pihaknya akan terus melaksanakan patroli di sejumlah tempat-tempat yang menyebabkan kerumunan massa atau keramaian seperti cafe-cafe dan warung makan.

“Kami akan memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) diantaranya dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak bila sedang berada di tempat-tempat keramaian,” ujarnya. (Firman Sikumbang).

Post a Comment

0 Comments