KAPOLSEK SIPORA POLRES KEPULAUAN MENTAWAI DAMPINGI NAKES LAKUKAN TRACING

KAPOLSEK SIPORA POLRES KEPULAUAN MENTAWAI DAMPINGI NAKES LAKUKAN TRACING

MENTAWAI, Pionir—Pasca salah seorang warga Desa Sioban dan satu orang warga Desa Saruenuk Kecamatan Sipora Selatan dinyatakan Positif Covid-19, Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Ronnal Yandra. SH bersama Kepala Puskesmas Sioban, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 03 Sioban langsung melaksanakan tracing ke lokasi warga kontak erat dengan pasien tersebut, pada Sabtu 19 Agustus 2021.

Kata Ronnal Yandra, pada Pionir, contact tracking merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi . Contact tracking ini dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita covid-19, juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas, katanya.

“Jika mereka memiliki gejala terjangkit covid-19 maka diperlukan karantina diri baik dilakukan di rumah maupun di rumah sakit,” terangnya

Jadi kata Ronnal menegaskan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 itu perlu dilakukan identifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut. 

Dikatakanya, warga Sioban yang kontak erat dengan warga Positif Covid-19 itu akan dilakukan testing pada hari Senin 23 Agustus 2021  pukul 08.00 WIB di Puskesmas Sioban, ungkapnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments