KOMPOL DEDY INDRAWAN, A.MK AKUI MASIH ADA WARGA KOTA PADANG TAK DISIPLIN TERAPKAN PROKES

KOMPOL DEDY INDRAWAN, A.MK AKUI MASIH ADA WARGA KOTA PADANG TAK DISIPLIN TERAPKAN PROKES

PADANG, Pionir-- Sudah setahun lebih pandemi virus corona menyerang sendi-sendi kehidupan masyarakat di Indoneisa, bahkan dunia dan beragam upaya pencegahan penyebaran pun terus dilakukan. Namun, sampai saat ini belum menunjukan angka penurunan. Bahkan ancaman virus corona ini  dari waktu ke waktu semakin mencekam.

Tingginya angka penularan covid-19 itu disebabkan masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas. Ketidak patuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan itu merupakan penyumbang terbesar kasus positif Covid-19. Hal itu terbukti saat personil Unit 1 Subdit Gasum Dit Samapta Polda Sumbar saat melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) kepada masyarakat yang beraktifitas di swalayan, supermarket minimarket dan Pool Bus di Kota Padang. Dimana Pada giat Patroli KRYD itu masih banyak ditemukan masyarakat yang terlihat tidak menggunakan masker.

Ini diakui Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Sumbar Kompol  Dedy Indrawan, A.Mk pada Pionir “Saat personil melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, pada Kamis 19 Agustus 2021 diJalan Raden Shaleh, Jalan Ir. Juanda  Jalan Joni Anwar dan Jalan Gajah Mada, katanya

Lanjut Dedy Indrawan mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk mendisiplinkan masyarakat yang masih abai terhadap protokok kesehatan. Baik secara stasioner, maupun dengan berpatroli ke lokasi titik kumpul masyarakat dengan humanis. Namun, secara kenyataanya masyarakat masih engan mematuhi nya, ucapnya.

Dikatakanya, disiplin untuk mematuhi protol kesehatan harus dikuatkan oleh semua pihak. “sudah waktunya untuk saling mengingatkan, sudah waktunya untuk berupaya saling melindungi agar pemutusan rantai ini bisa dilaksanakan dengan efektif, tuturnya.

"Penularan Covid-19 ini dapat lebih terkendali dengan cepat apabila masyarakat melaksanakan protokol kesehatan secara sungguh-sungguh" ungkapnya.

Dedy Indrawan mengatakan, kegiatan Patroli KRYD ini dilakukan juga dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program strategi pemerintah tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19, yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020. Disamping itu juga  bertujuan untuk memberikan edukasi, imbauan dan juga memastikan protokol kesehatan dipatuhi dan terlaksana dengan baik utamanya di tempat fasilitas umum, ujarnya.

Dedy Indrawan mengajak semua pihak agar secara bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. "Rendahnya tingkat kepatuhan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dikhawatirkan dapat meningkatkan risiko penularan virus Corona COVID-19," Pungkasnya (Firman Sikumbang).


Post a Comment

0 Comments