Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman Berperan Sebagai Tracer

Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman Berperan Sebagai Tracer

PASAMAN BARAT, Pionir—Dalam upaya mitigasi Covid-19, Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat (Pasbar) melakukan tracing Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Kata Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti SH, apa yang dilakukan itu dalam rangka mendukung program upaya mengatasi ataupun menurunkan Covid-19 yang saat ini angkanya masih cukup tinggi.

“Kegiatan ini melibatkan Bhabinkamtibmas yang berperan sebagai tracer dalam hal deteksi dini mengantisipasi penyebaran virus corona serta pengawasan terhadap kedisiplinan warga masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” kata Rosminarti. 

Seperti yang dilakukan pada Selasa 17 Agustus 2021, saat itu Bhabinkamtibmas Nagari Aua Kuniang Aipda Riky Herianto, SH bersama Bhabinsa Sertu Alber Donal dan Bidan Desa Fitri melakukan kegiatan tracer ke rumah masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

Dikatakan, kegiatan tracer itu dilakukan di rumah seorang wanita berinisial “EE” (41 tahun) di Jorong Sukomananti, Nagari Aua Kuniang dan di rumah wanita berinisial “DSA” (25 tahun) di Tapalan Jorong Sukomananti, yang telah kontak erat dengan suami mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari hasil pemeriksaan swab dari kedua suami wanita tersebut sudah negatif,” ungkap Rosminarti.

Dikatakannya, pada kesempatan tersebut team tracer memberikan masker serta vitamin dan tetap menghimbau untuk disiplin protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, menjaga jarak memakan makanan yng bergizi serta berjemur saat pagi hari.

Saat itu kata Rosminarti menambahkan, Bhabinkamtibmas Nagari Aua Kuniang Aipda Riky Herianto bersama Bhabinsa Sertu Alber Donal dan Bidan Desa Fitri melakukan pengecekan pengawasan kedisiplinan warga yang mengalami Covid-19 dan melaksanakan isolasi mandiri.

“Kegiatan tracing oleh para Tracer dari Bhabinkamtibmas ini juga diimbangi dengan diadakannya operasi yustisi dalam melaksanakan imbauan edukasi protokol kesehatan (Prokes), pembagian masker dan peneguran terhadap warga yang tidak taat Prokes,” ujar Rosminarti.  Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments