PASCA PELANTIKAN KEPALA DESA, KAPOLRES BERSAMA DANDIM 0319 KEPULAUAN MENTAWAI SAMBANGI WARGA MISKIN

PASCA PELANTIKAN KEPALA DESA, KAPOLRES BERSAMA DANDIM 0319 KEPULAUAN MENTAWAI SAMBANGI WARGA MISKIN

MENTAWAI, Pionir--- Setelah menghadiri kegiatan pelantikan Kepala Desa terpilih di Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kapolres Mentawai AKBP Mu'at.  SH.MM bersama Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto menyalurkan bantuan paket sembako untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Sikakap Kamis, 19 Agustus 2021. 

Mu'at mengatakan, selain membantu warga terdampak pandemi Covid-19, kegiatan berbagi  sembako ini juga diselenggarakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 76, ucapnya.

Dikatakan Mu'at, bantuan sembako tersebut merupakan salah satu bentuk empati TNI- Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kata Mu'at pihaknya tidak ingin akibat covid-19  ini masyarakat terpancing melakukan kejahatan karena kekurangan pangan, katanya.

"Faktor penyebab timbulnya kejahatan itu kata AKBP Mu'at berawal dari kelaparan dan kemiskinan, jadi harus bisa kita cegah jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan sehingga gelap mata berbuat kriminal," tuturnya.

Lanjut Mu'at mengatakan, sejak pandemi Covid-19 mulai berjangkit, jajarannya sudah mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi. "Jajaran Polri bersama TNI berjibaku berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya

Bahkan kata Mu'at, Mabes Polri pun membentuk operasi khusus yaitu Operasi Aman Nusa II guna membantu negara dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Melalui Operasi Aman Nusa II ini jajaran Polres Mentawai menggiatkan anggota untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan hampir di seluruh wilayah. 

Disamping itu,  juga melaksanakan peran untuk mengedukasi masyarakat untuk berdisiplin menjalani protokol kesehatan dan protokol pencegahan Covid-19, terangnya

Ia menambahkan, tidak ketinggalan pula Polri bergerak membantu masyarakat yang terdampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Seperti hal nya yang dilakukan saat ini, ungkapnya.

“Sejak pandemi mulai menjangkiti tanah air, Kapolri yang saat itu dijabat bapak Jenderal Idham Azis sudah menginstruksikan kepada 500 Polres agar menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya untuk membantu warga terdampak pademi,” katanya

Bahkan, kata Mu'at menambahkan, para anggota Polri pun menghimpun sumbangan dari kantong pribadi masing-masing untuk menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments