PERSONIL POLSEK PASAMAN LAKUKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN VAKSIN

 

PERSONIL POLSEK PASAMAN LAKUKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN VAKSIN

PASAMAN BARAT, PIONIR----Peranan Kepolisian dimassa pandemi saat sekarang ini semakin kompleks, tidak saja sebagai aparat penegak hukum dan penjaga ketertiban umum. Namun Kepolisian juga dituntut untuk melakukan pengamanan dan pengawalan serta melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat mengenai manfaat dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi.

Disamping itu memberdayakan peranan Bhabinkamtibmas untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut dengan melakukan kunjungan dan pendampingan terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut.

Seperti yang dilakukan Bhabimkamtibmas Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar Bripka Wahyul Azizwan pada hari Jumat 7 Agustus 2021 kemaren Ia ditugaskan untuk penjemputan dan pegawalan vaksin covid-19 ke Dinas Kesehatan Kabupaten  Pasaman Barat.

Kata Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti. SH pada Pionir,  jumat pagi itu, ia mengintruksikan kepada Bripka Wahyul Azizwan  untuk melakukan pengawalan Vaksin tersebut. Pengawalan tersebut dilakukan untuk mengamankan perjalanan vaksin Covid-19 menuju gudang penyimpanan di Puskesmas Ophir, katanya.

"Jumlah keseluruhan Vaksin Covid-19 yang tiba di Puskesmas Ophir itu sebanyak 20 vial peruntukan 200 orang," ucapnya.

Iptu Rosminarti mengatakan Kami dari Polsek Pasaman telah menyiapkan personel untuk melakukan pengawalan dan pengamanan. Bahkan personil bersenjata lengkap juga kami kerahkan untuk mengawal Vaksin, gunanya agar vaksin ini tidak terhambat dalam pendistribusian, tuturnya

Dijelaskannya,  pengamanan dan pengawalan Pendistribusian Vaksin Civid-19 itu dimulai dari penjemputan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat menuju Puskesmas Ophir di Kecamatan Pasaman, ungkapnya

Kata Rosminarti,  pendistribusian Vaksin Sinovac merupakan bentuk pelayanan pihak kepolisian, guna menjamin keamanan Vaksin sampai pada tujuan dengan aman dan selamat,” tuturnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments