AKP Kasman Edukasi Para Guru dan Siswa

 TERKAIT VAKSIN COVID-19

AKP Kasman Edukasi Para Guru dan Siswa

Pariaman, Pionir—Rabu (1/9/2021) Aula SMAN 1 Kampung Dalam diramaikan oleh tenaga guru dan para pelajar SMA Negeri 1 Kampung Dalam. Kehadiran mereka di ruangan itu untuk mendengarkan sosialisasi dan edukasi tantang vaksin Covid-19 yang disampaikan Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman AKP Kasman, S.Sos.,M.H sebagai narasumber, Kasi Kesra Kecamatan V Koto Kampung Dalam Syafnil Oyon juga sebagai narasumber), Kepala SMAN 1 Kampung Dalam Akmal, SPd., M.M (Narasumber) dan Kepala Puskesmas Kampung Dalam dr. Jhoni Fauzi (Narasumber).

Kegiatan itu juga diikuti Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, guru dan Siswa/i SMAN. 1 Kampung Dalam dan team Vaksinator Puskesmas Kampung Dalam.

Kata AKP Kasman pada Pionir,  kehadiran mereka di SMAN 1 itu untuk menjelaskan terkait manfaat vaksin untuk kesehatan serta penjelasan dari sisi keagamaan.

“Selain itu, sosialisasi tersebut guna percepatan program pemerintah secara nasional tentang vaksinasi Covid-19,” kata Kasman.

Dikatakannya, vaksinasi bagi seluruh guru juga merupakan salah satu persyaratan untuk sekolah yang akan membuka sekolah tatap muka.

“Berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) 4 Mentri, bahwa semua guru dan tenaga pendidik wajib menerima vaksin sebelum sekolah tatap muka dibuka. Jika tidak maka siswanya disarankan untuk belajar di rumah,” kata Kasman.

Ia mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan bertahap. “Ini bisa disampaikan secara berantai disampaikan kepada guru dan tenaga pendidik lainnya yang belum divaksin," katanya.

Dikatakan, saat ini para siswa, guru dan orang tua juga sudah menginginkan sekolah tatap muka dibuka kembali, sebab selama 1 tahun lebih belajar daring dilakukan di rumah banyak kendala dan keluhan yang dirasakan, baik dari anak maupun orangtua. Keluhan anak karena keterbatasan alat belajar dan sulitnya memahami pelajaran, katanya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments