Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Dampingi Nakes Lakukan Surfailen ke Rumah Warga Terpapar Covid -19

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Dampingi Nakes Lakukan Surfailen ke Rumah Warga Terpapar Covid -19

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covif-19 di wilayah binaannya Bhabinkamtibmas Sikucur, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Firdaus mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) melakukan kegiatan Surfailen ke rumah Syahrudin yang di Isolasikan karena Positif . sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan, Kamis, 09 September 2021, sekira pukul10.00. Wib, bertempat di Korong Sungai Janih.

Aiptu Firdaus mengatakan, bahwa dirinya bersama Dokter Jhoni, Bindes Nurma Yenny SKM dan nakes Puskesmas Kampung Dalam melaksanakan 3 T, yaitu Tracing, Testing dan Tritmen, sesuai dengan prosedur Surfailen yang sudah ditetapkan.

"Syahrudin warga Korong Sungai Janih saat ini sudah melakukan Isolasi Mandiri karena terpapar Covid-19, untuk mengetahui riwayat dari covid-19 tersebut maka dilakukanlah Surfailen oleh petugas tenaga kesehatan" terang Aiptu Firdaus.

Aiptu Firdaus juga menyampaikan pada Syahrudin untuk dapat melakukan isolasi mandiri dan banyak konsumsi vitamin agar cepat sembuh, dan jangan keluar rumah dulu sampai dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19.

Ia juga berpesan bagi warga yang tidak terpapar covid-19 atau negatif agar terus menjaga imun tubuh, selalu menerapkan Protokol Kesehatan atau 5 M dimanapun berada, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, selalu Mencuci tangan pakai sabun, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik dirumah saja. Mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita ini," himbaunya Aiptu Firdaus. (Wik)

Post a Comment

0 Comments