Capaian Vaksinasi di Padang Terbilang Bagus

 Capaian Vaksinasi di Padang Terbilang Bagus

Padang, Pionir—Jika dibandingkan dari capaian vaksin di tingkat Provinsi Sumbar, capaian vaksinasi di Kota Padang terbilang bagus. Dari data yang diperoleh Pionir, hal ini mengingat jumlah penduduk dan sasaran vaksinasi Kota Padang tinggi dibandingkan daerah lain.

Dari data yang yang diperoleh, hingga saat ini sudah 244.000 orang yang divaksin suntikan pertama atau sekitar 33 persen di Kota Padang. Sementara vaksinasi suntikan kedua sudah 148.000 atau 24 persen.

Meski pun begitu Kapolresta Padang, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Kombes Pol Imran Amir S.IK, MH merasa capaian vaksinasi Covid-19 di Padang perlu ditingkatkan untuk membentuk kekebalan tubuh atau herd imunity.

Karena itu Polresta Padang bersama Polsek jajaran terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Polri di berbagai tempat, termasuk di sekolah-sekolah. Seperti  Jumat pekan lalu telah dilaksanakan rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi dan bhakti sosial nusantara Akabri 1998 di SMK Negeri 2 Kota Padang.

Kegiatan tersebut diakui Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema SH yang dihubungi Pionir, Sabtu 25 September 2021.

Ia mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi dan bhakti sosial nusantara Akabri 1998 itu dihadiri dan ditinjau langsung oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir SIK, MH dan nyonya, Dansarlat Kolonel Laut Yadi, Kasdim 0312 Padang  dan lainnya.

Afrides Roema mengatakan, kedatangan rombongan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir disambut oleh Kepala SMKN 2 Padang Drs. Rusmadi,M.Pd didampingi Wakil Bidang Manajemen Mutu Dra. Andriani, M.Pd, Wakil Bidang Kurikulum Deri Oktavernando, S.Pd, Wakil Bidang Kesiswaan Zakri, S.Pd, Wakil Bidang Sapras Yesi Angraini, S.Pd, MM serta Wakil Bidang Hubungan Masyarakat dan Industri Muharti Rosa Putri, S.Pd.

Juga hadir saat itu Kepala Tata Usaha Elwisda, SE, Ketua Program Studi Keahlian Teknologi Komunikasi dan Informatika Sovandi Marwan, S.Pd, M.Kom dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments