DIMASA PANDEMI COVID-19 TUGAS KEPOLISIAN SEMAKIN KOMPLEKS

DIMASA PANDEMI COVID-19 TUGAS KEPOLISIAN SEMAKIN KOMPLEKS

Polsek Sungai Geringging Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi


PARIAMAN KOTA, Pionir---- Dimasa Pandemi Covid 19 saat ini tugas Kepolisian tidak  lagi hanya menangani masalah kriminal, kejahatan jalanan, radikalisme, narkoba, dan lain sebagainya, tetapi juga sebagai intitusi yang diberi kepercayaan oleh pemerintah/negara sebagai intitusi penangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Tentu saja hal ini sebagai tugas tambahan yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Fakta itu sering kita temui dilapangan, tanpa mengenyampingkan tugas pokok sebagai penjaga ketertiban umum, Kepolisian juga terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran, bahkan secara massif Kepolisian terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, disamping itu polisi juga meintensifkan patroli di wilayah  rawan penyebaran, juga turut melakukan pengawasan pada pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Seperti yang dilakukan personil Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar pada pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Senen 6 September 2021.

Pada pelaksanaan vaksinasi itu personil Polsek Sungai Geringging melakukan monitoring dan pemantauan sekaligus memberikan pengamanan pada pelaksanaan vaksinasi, guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksinasi" Kata Kapolsek Sungai geringging Iptu Anazrul.SH pada Pionir

Anazrul menjelaskan, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan dengan sabun.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran personil juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

Lanjut Anazrul  mengatakan, kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Kepolisian dalam mengawal kebijakan pemerintah dan mensukseskan program vaksinasi, ucapnya.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19." Tuturnya (wik/Frm SKB)


Post a Comment

0 Comments