Luar Biasa, Gebyar Vaksinasi Sat Lantas Polres Pasaman Barat Meriah

Luar Biasa, Gebyar  Vaksinasi Sat Lantas Polres Pasaman Barat Meriah

Pasbar, Pionir-- Pemerintah saat ini terus berupaya menekan angka penularan serta angka kematian yang disebabkan oleh wabah Corona Virus Disease-19. Pemerintah dan stakeholder bahu-membahu dalam upaya percepatan pemulihan wabah menular ini dengan cara membuat vaksin agar tubuh mempunyai kekebalan terhadap virus ini.

Kapolri Jendral (Pol) Listiyo Sigit Prabowo meyampaikan kejajarannya termasuk Polres Pasaman Barat untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19. dengan kegiatan Vaksinasi Massal.

Bertepatan pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-66 Sat Lantas Polres Pasaman Barat menggelar Gebyar Vaksinasi dengan tema “Polantas Yang Presisi Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru”.

Keseriusan Sat Lantas Polres Pasaman Barat yang saat ini di komandoi oleh IPTU Indra Kusuma, S.H itu terlihat dengan antusiasnya masyarakat dan para pelajar di Kabupaten Pasaman Barat ikut andil dalam kegiatan vaksin yang dilaksanakan di Mako Polres Pasaman Barat, Jumat (24/09). 

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melalui Wakapolres Pasaman Barat KOMPOL Joko Hendro Lesmono, S.H., S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini terwujud berkat hasil koordinasi Polres Pasaman Barat dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat. 

Sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar vaksinasi tersebut adalah SMPN 1 Pasaman, SMPN 2 Luhak Nan Duo, SMPN 3 Luhak Nan Duo, serta SMKN 1 Lembah Melintang.

“Kita memfokuskan vaksinasi kepada para pelajar yang akan melaksanakan kegiatan belajar tatap muka, total ada sekitar 415 orang yang akan menjadi target kita dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi ini” ujar Kasat Lantas. 

Pelaksanakan vaksinasi yang di gelar dengan mengedepankan satuan fungsi Lalu Lintas ini melakukan beberapa inovasi guna menarik minat siswa dan siswi dalam mengikuti vaksinasi tersebut, antara lain menyediakan 4 unit Bus yang digunakan untuk menjemput serta mengantar kembali para pelajar dan menyediakan cemilan berupa snack serta makan siang yang dibagikan kepada para peserta vaksin.

Berdasarkan pantauan dilapangan pelaksanaan vaksinasi dibantu oleh 30 orang tenaga medis yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat dan Tenaga kesehatan dari 6 Puskesmas serta dibantu oleh Tenaga kesehatan dari Polres Pasaman Barat.

Gebyar vaksinasi dalam rangka Hari Lalu Lintas ke-66 ini, telah berhasil memvaksin 340 orang pelajar dan masyarakat  di Kabupaten Pasaman Barat.  

“Kita akan terus mengajak para pelajar dan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pasaman Barat untuk ikut vaksin yang akan terus kami gelar secara masif guna percepatan “Herd Immunity”, ungkap Indra. 

Salah seorang guru mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Pasaman Barat yang telah menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi. 

 “Kami turut menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus nya di daerah kabupaten Pasaman Barat untuk bersama-sama mendukung program dari pemerintah dalam hal mempercepat Vaksinasi Nasional sehingga dapat mencegah tertularnya virus Covid-19” tutup Indra. (HumasResPasbar).

Post a Comment

0 Comments